kue kering lebaran

By
Advertisement
Lebaran sebentar lagi :) mungkin para pembaca yang suka kue kering lebaran pasti ingin mengetahui cara pembuatan kue kering lebaran. kue kering lebaran bermacam macam nama dan pembuatannya. mari yuk kita lihat beberapa penjelasan dalam pembuatan beberapa kue kering dibawah ini :

Bahan Membuat Kue Kering Isi Selai Strawberi:

kue kering lebaran
500 g tepung terigu rendah protein/cap kunci
200 g margarin
200 g mentega
2 sdm tepung maizena
150 g gula halus
2 butir kuning telur
30 g susu bubuk
½ sdt garam halus

Cara buat Selai Strawberi:
100 g selai stroberi
Olesan, aduk :
3 butir kuning telur
1 sdt gula halus

Cara buat kue kering lebaran mini isi selai strawberi :
Campur margarin, mentega, gula halus, kuning telur dan garam, aduk rata. Di pisah, aduk tepung terigu, maizena juga susu bubuk. Ayak dan sisihkan ya jangan lupa.
Tuang campuran tepung ke atas adonan margarin. Aduk rata. Kepal-kepal adonan dengan tangan hingga terbentuk adonan yang menyatu dan mudah digiling.
Giling adonan dengan ketebalan ½ cm. gunakan cetakan bentuk bunga atau sesuai selera kue kering yang ingin anda buat.
taruh adonan yang telah dibentuk ke atas loyang beroles margarin. Tekan pada bagian tengah adonan hingga terbentuk lubang kecil. Isi bagian tengahnya dengan selai stroberi dan olesi tepinya mengunakan kuas dengan bahan olesan.
Panggang di dalam oven bertemperatur 160oC selama 20-25 menit atau hingga kue matang dan berwarna kuning kecoklatan.
Angkat, dinginkan. Atur kue dalam piring saji. Hidangkan.

Untuk ± 1100 g

Tips: Selai stroberi bisa diganti sesuai selera. Bentuk kue bisa disesuaikan dengan cetakan yang ada. Menyajikan kue kering lebaran buatan sendiri tentu lebih hemat dan membanggakan. Tak usah bingung dengan resepnya, Kue Kering Mini Isi Selai bisa dijadikan pilihan. Proses pembuatannya mudah dan bahan yang mudah didapat.