cara ganti font di wordpress

By
Advertisement
font anda di wordpress kelihatan jadul ? terus klo dilihat kayanya gak sesuai dengan blog. anda sekarang mau ganti font wordpress ? tenang anda masuk ke post yang benar. kalau udah bisa jangan lupa di catat ya di postingan kamu. copas juga boleh kok. terpenting kasih backlinks saja buat saya, bila posting ini membantu anda.

oke kita mulai. font itu di setting pada style.css <----- dimana itu adanya ? di kotak dashboard kamu ada channel editor di click lalu pada sebelah kanan paling bawah ada style.css km click.


oke sekarang kamu sudah ada di halaman editor style.css

lihat pada bagian ini :

body {
background: #01698f;
text-align: center;
font-family: Helvetica, sans-serif;
font-size: 12px;
color: #666;
ubah pada jenis huruf yang kamu mau lalu save.

oke lain lagi halnya bila kamu masuk ke style.css tapi kamu menemui bentuk kode seperti ini.

/* Font styles */
@import url(  );
bagaimana cara ngerubahnya ? cara nya begini :

masuk ke hosting anda.

click folder theme > pilih folder template kamu > ikuti / click pada folder ini _inc/css/fonts/12px.css
anda akan menemukan 12px.css <---- centang lalu edit. pada 12px.css saya. saya menemukan kode php untuk merubah font seperti ini.


body {
line-height: 21px;
font-family: Lucida Grande, Lucida Sans Unicode, "Arial", Tahoma, Verdana, "sans-serif";

pada font family ada banyak jenis tulisan ya... iya itu stock aja sebenarnya. yang di pakai itu yang di dalam tanda kutip. jadi anda kasih tanda kutip pada jenis font yang ingin anda pilih untuk blog anda. kok ada 2 ? boleh satu boleh dua kok. itu hanya sebagai cadangan saja bila akses internet buruk untuk mengambil jenis font maka pilihan kedua akan diambil untuk menyempurnakan blog anda khususnya pada huruf huruf di blog anda. sampai sini selesai. jangan lupa kasih backlink ke blog saya ini ya. bila tulisan ini berguna untuk anda. trims http://sayaikut.blogspot.com