sungai raksasa besar di bawah laut hitam

By
Advertisement
sungai terbesar dilaut
Sungai raksasa besar dibawah laut hitam. sungai ini mencengangkan dunia. dibawah laut hitam dekat turki
Sungai bawah laut itu bahkan memiliki jeram dan air terjun yang mirip di darat.








Sungai raksasa besar


Penemuan ini bisa membantu menjelaskan bagaimana kehidupan berhasil bertahan di laut dalam di mana perairan membawa sedimen yang kaya nutrisi.








Sungai raksasa besar


Para ilmuwan berbasis di University of Leeds menggunakan kapal selam robot untuk mempelajari saluran yang ditemukan di dasar laut itu.

Mereka menemukan sebuah sungai di wilayah yang sangat asin mengalir di sepanjang dasar Laut Hitam, menciptakan sungai dan juga banjir seperti sungai yang ditemukan di darat.

Dr Parsons, dari jurusan bumi dan lingkungan universitas itu mengatakan "Air di sungai itu lebih padat daripada air laut di sekitarnya karena memiliki salinitas yang lebih tinggi dan membawa begitu banyak sedimen".


"Saluran itu mengalir ke arah laut dan keluar ke dataran abyssal seperti sungai di darat. Dataran abyssal samudra seperti padang pasir di laut, tetapi saluran ini dapat memberikan nutrisi dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk kehidupan di atas gurun itu.

Sungai raksasa besar

"Ini berarti mereka dapat menjadi sangat penting, seperti arteri memberikan kehidupan laut dalam”.

Sungai bawah laut yang ditemukan oleh Dr Parsons dan rekan-rekannya itu belum diberi nama, tumpah melalui Selat Bosphorus dari Mediterania ke Laut Hitam, di mana air memiliki kandungan garam lebih rendah.

sungai terbesar dilaut


sungai terbesar dilaut


sungai terbesar dilaut

ini adalah hal dan peneuman yang nyata mengenai  Sungai raksasa besar