gunung berapi di bawah laut

By
Advertisement
mungkin masih banyak yang belum tahu mengenai video bawah laut. sebenarnya ini kerap terjadi. bukan hanya di indonesia saja. tapi kejadian gunung berapi di bawah laut di indonesia ini. sangat mengkhawatirkan. pasalnya indonesia adalah negara rawan gempa. bila pemerintah indonesia tidak waspada akan bencana meletusnya gunung berapi bawah laut ini. bisa saja korban yang tewas akan abanyak berjatuhan. maka jangan anggap remeh bencana meletusnya gunung berapi di bawah laut yang terletak di daerah kepulauan sulawesi ini.

tsunami bisa saja terjadi. karena aktivitas pergerakkan bumi akan bergerak gerak. dan bisa menimbulkan tsunami yang besar. bisa saja itu terjadi. tapi kita semua harus berharap semua akan baik baik saja.

pemerintah indonesia harus segera memberikan gambaran dampak tsunami bila meletusnya gunung berapi itu menimbulkan tsunami. jadi rakyat indonesia mendapatkan informasi yang akurat dari para ahli gempa dan tsunami. lho inikan kira kira masih lama kaan terjadinya ? ya benar tapi ada baiknya kita peringatkan dari sekarang. kadang bencana itu datang datang tiba tiba tanpa kita ketahui. dan kebanyakkan kita selalu terlambat dalam mengantisipasi jatuhnya banyak korba pada gempa atau tsunami terjadi.

kita pikir peringatan bahaya tsunami yang dikeluarkan bmkg agar terlalu cepat dan walaupun mengantisipasi dan mengurangi jatuh korban tapi ini waktu yang sangat sebentar. kira kira dalam waktu 10 atau 5 menit bisa juga 30 menit warga harus menghindari dirinya dari dekatnya pantai. bila waktu tidak memungkinkan maka jatuhnya banyak korban tidak bisa dihindari.

maka dari itu ahli ahli geologi harus memberikan peta. peta dimana saat gempa atau tsunami terjadi masyarakat mendapatkan tempat tinggi yang bisa dijadikan tempat berlindung. dan jalan jalan rusak pada tempat ketinggian, khususnya daerah rawan gempa seperti daera daerah selatan pulau sumatera jawa bali dan seterusnya. hingga bila terjadi hal yang tidak diinginkan yaitu tsunami warga bisa dengan mudah menyelamatkan diri ke daerah dataran tinggi dengan mudah.