the social network

By
Advertisement
the social network adalah sebuah film yang diangkat berdasarkan dari pengalaman pemilik facebook yaitu Mr Mark Zuckerberg. dia adalah mahasiswa dari universitas harvard yang mempunya skill webmaster yang baik. dengan daya pikir yang baik dan melihat peluang yang baik dari campusnya harvad tersebut terbersit ide untuk membangun sebuah website yang bisa menghubungkan antar sesama mahasiswa. jadilah thefacebook. untuk menargetkan user dari website "thefacebook" tersebut Mark zuckerberg melakukan hacking server untuk mencari tahu email email dari mahasiswa dan mahasiswi universitas harvard. setelah mendapatkan data data / email yang lengkap spamming ke email dilakukan. dengan fitur sistem thefacebook setiap pengguna merasa menemukan sesuatu yang beda dari program website yang dibuat oleh Mark zuckerberg itu. berhubungan satu sama lain didalam satu website adalah menyenangkan. ternyata Mark zuckerberg telah membuat system website yang menyenangkan user dari website thefacebook itu. hingga thefacebook menjadi seperti website resmi bagi mahasiswa dan mahasiswi universitas hardvard.

berjalan waktu Mark zuckerberg merasa harus meningkatkan website thefacebook. hingga ia memutuskan untuk memberikan akses user bagi universitas lainnya untuk bisa menggunakan thefacebook tersebut. dengan kekuatan fitur thefacebook yang dibuat Mark zuckerberg yang menjadi website idola para mahasiswa utnuk saling mengenal maka thefacebook dilirik banyak investor.

dengan investor tersebutlah thefacebook berubah nama menjadi FACEBOOK. dan memiliki beberapa karyawan terpilih untuk terus mengembangkan fitur fitur facebook agar bisa menyaingi MYSPACE dan FRIENDSTER yang saat itu social network yang banyak digunakan.

berjalannya waktu yang mana setiap pengguna baru akan ketagihan untuk mencari orang orang yang dikenalnya. ataupun mencari lawan jenis yang kira kira masih single :) FACEBOOK terus berkembang bang bang bang....

nah tulisan ini gue tulis untuk bang joe... supaya bisa dapat gambaran untuk project yang masih dalam perencanaan dan angan angan hahahaaaa....