fenomena alam terbaru

By
Advertisement
fenomena alam tebaru yang mungkin anda semua ingin tahu. fenomena alam 2010 yang terjadi di tahun kemaren. kami merangkumnya dalam lingkup :

fenomena alam terbaru 
fenomena alam 2010 
fenomena alam 
fenomena alam di dunia 
kejadian alam 2010 
penomena alam 
Fenomena terbaru 
kejadian alam yang menakjubkan 
video fenomena alam 2010 
fenomena alam dunia 

1. Gunung berapi tarawera

pada tahun 1885 gunung ini membuat suatu fenomena yang tak perah terjadi lagi. semburan geyser gunung menyemburkan air hangat yang terus melintasi lereng lereng gunung dan mengakibatkan terjadinya suatu danau air hangat terbesar didunia. dengan luas 3 hektar. air hangat yang mengalir di perbukitan es itu menjadi beku dan membuat dinding es pada kolam air hangat tersebut. majalah online sayaikut juga membayangkan betapa ajaibnya hal ini.  mungkin hanya beberapa orang saja yang pernah menikmati danau air panas ini. karena tidak dalam jangka waktu yang lama fenomena ini hancur dengan sendirinya. sayang sekali bukan ?


2. Basalt di irlandia utara.
hasil sisa dari letusan gunung berapi kadang memang membuat suatu fenomena alam. seperti yang terjadi di inrlandia utara. basalt sebuah gunung berapi yang memuntahkan bebatuan dari perut bumi ini. telah membuat rangkaian batu yang unik rapih dan terlihat seperti manusia yang menyusunnya. bebatuan yang mempunya simetris yang serasi ini membuat indah dilihat. apalagi hal ini dibuat oleh alam. semakin takjub kita melihatnya.


3. fenomena alam muara bertemunya air lau dan air sungai
muara yang menemukan air laut dengan air sungai memang mungkin membuat suatu fenomena. seperti binatang binatang yang menghasilkan species binatang baru. buaya air asin. ikan air tawar yang bermigrasi ke air asin dan lain sebagainya. microarganisme juga mengumpul di muara tersebut. dari zat kimia, limbah  organik dan lain lain. pada gambar dibawah ini terlihat jelas. microrganisme yang terbawa arus sungai menuju muara berkumpul di suatu tempat. dengan bersihnya daerah sekitar pantai laut dan muara. keindahan terjadi. air laut berwarna ungu merah hijau biru orange dan hitam. ini layaknya lukisan seorang seniman berkelas tinggi. suatu hal fenomena yang membuat enak di pandang.



4.  petir catatumbo di venezuela
catatumbo adalah petir yang dinamakan orang venezuela. karena petir tersebut selalu menyambar sungai setiap ia terlihat. bila anda berkayuh dalam perahu di daerah tersebut dan terlihat mendung. sudah dipastikan anda akan tersambar petir. petir kali ini berbeda. petir ini selalu menyambar di daerah yang sama. yaitu sungai catatumbo didekat muara danau maracaribo venezuela. asada apa dengan daerah tersebut sehingga aliran listrik positif ada di kawasan sungai itu. para ilmuwan juga masih bingung mengenai hal ini. untuk mempelajarinya cukup mempertaruhkan nyawa yang cuma satu satunya. terhitung dalam setahun petir itu bisa menyambar keras ke sungai catatumbo dengan 160 kali dalam setahun. keanehanpun belum sampai disini petir itu hanya keluar dan menyambar hanya pada malam hari saja. hmmm aneh bukan.. team majalan online sayaikut pun geleng geleng....


5. hujan darah di india
pada tahun 2010 dunia dikagetkan dengan hujan darah di india. anak gadis yang meneteskan darah di tanah arab. hujan katak di australia, hujan ikan di australia, hujan agar agar akibat komet perseid. memang unik dan aneh dan sangat tidak biasa. untuk hujan darah di india mari saksikan video dibawah ini.



fenomena alam terbaru