awal 2011 timbul kejadian misterius hingga kini

By
Advertisement
4000 burung mati, 2 juta ikan mati, 150 ton ikan nila di vietnam mati dalam waktu bersamaan. apakah ini ? Pertama, burung hitam jatuh dari langit pada malam Tahun Baru di Arkansas. Dalam beberapa hari terakhir, satwa liar telah meninggal secara misterius dalam jumlah besar: 2 juta ikan di Teluk Chesapeake, 150 ton ikan nila merah di Vietnam, 40.000 kepiting di Inggris dan tempat-tempat lain di seluruh dunia. Blog menghubungkan titik-titik mematikan, bercanda tentang "aflockalypse" sementara yang lain melihat tanda-tanda nyata dari sesuatu yang jahat, baik Alkitab atau lingkungan.
Kenyataannya, mengatakan ahli biologi, adalah bahwa mati massal-off terjadi setiap waktu dan biasanya tidak berhubungan.
catatan Federal menunjukkan bahwa mereka terjadi pada rata-rata setiap hari di suatu tempat di Amerika Utara. Biasanya, kita tidak memperhatikan mereka dan jangan mencoba untuk menghubungkan mereka satu sama lain.
"Mereka umumnya terbang di bawah radar," kata ahli burung John Wiens, ilmuwan kepala di lembaga penelitian California PRBO Ilmu Konservasi.
Sejak tahun 1970, US Geological Survey National Wildlife Health Center di Wisconsin telah dilacak kematian massal antara burung, ikan dan makhluk lainnya, kata spesialis penyakit satwa liar LeAnn Putih. Pada saat langit dan sungai hanya gilirannya mematikan. Kadang-kadang penyakit, kadang-kadang polusi. Lain waktu itu hanya misteri.
Dalam delapan bulan terakhir, USGS telah mencatat 95 satwa liar massa mati-off di Amerika Utara dan itu mungkin undercount dramatis, White mengatakan. Daftar ini mencakup 900 burung bangkai kalkun beberapa yang sepertinya tenggelam dan kelaparan di Florida Keys, 4.300 itik dibunuh oleh parasit di Minnesota, 1.500 salamander dilakukan oleh virus di Idaho, 2.000 kelelawar yang meninggal karena rabies di Texas, dan kematian masih misterius dari 2.750 burung laut di California.
[Foto: Lihat peta kematian hewan massa baru-baru ini di seluruh dunia]
Rata-rata, 163 peristiwa tersebut dilaporkan kepada pemerintah federal setiap tahun, menurut catatan USGS. Dan ada yang jauh lebih besar mati-off dari 3.000 burung hitam di Arkansas. Dua kali pada musim panas 1996, lebih dari 100.000 bebek meninggal karena botulisme di Kanada.
"Tergantung pada spesies, hal-hal ini bahkan tidak bisa melaporkan," kata White.
Cuaca - cuaca dingin dan basah seperti di Arkansas Malam Tahun Baru ketika burung-burung jatuh dari langit - sering dikaitkan dengan kematian burung massa, Ahli Ornitologi katakan. Polusi, parasit dan penyakit juga menyebabkan kematian massal. Beberapa bahkan menyalahkan kembang api atas kematian hitam.
Jadi apa yang terjadi saat ini?

Salahkan teknologi, kata terkenal EO biologi Harvard Wilson. Dengan Internet, ponsel dan komunikasi di seluruh dunia, orang-orang memperhatikan peristiwa, menghubungkan titik lebih.
"Ini komunikasi instan dan global, itu hanya naluri manusia untuk membaca ayat-ayat misteri dan bahaya dan hal-hal menakjubkan dalam acara-acara yang tidak biasa," kata Wilson The Associated Press pada hari Kamis. "Tidak perlu khawatir, ini bukan ayat-ayat bahwa dunia ini akan berakhir."
Wilson dan yang lainnya mengatakan komunikasi instan รข € "terutama ketika orang dapat cambuk keluar ponsel pintar untuk mengambil gambar bangkai makhluk dan kemudian mempostingnya di internet " adalah memberikan pandangan miring tentang apa yang terjadi di lingkungan.

Ironisnya adalah bahwa massa mati-off - biasanya dari hewan dengan populasi yang besar - yang mendapatkan perhatian sementara kepunahan massal yang lebih besar tapi lebih lambat dari ribuan spesies karena aktivitas manusia diabaikan, Wilson mengatakan.